BOGOR-TODAY.COMKanye West mengaku sedang mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon Presiden AS pada 2024. Kabar tersebut diketahui melalui cuplikan video yang diunggah oleh akun Twitter @patriottakes pada Minggu (20/11).

Kanye West mengatakan bakal maju sebagai Calon Presiden AS 2024 dan menunjuk anak magang Marjorie Taylor Greene Milo Yiannopoulos untuk mengerjakan kampanyenya,” tulis cuitan tersebut.

Dalam video yang kini sudah dihapus, West memastikan telah menunjuk Milo sebagai juru kampanye.

“Di sebelahku ini Milo, sedang mengerjakan kampanye,” kata West kala memperkenalkan sosok Milo Yiannopoulos yang juga merupakan aktivis sayap kanan, dilansir via New York Post, Senin (21/11).

Menanggapi pernyataan West, seorang pria pun menanyakan kepada West, “Apakah itu pengumuman resmi?” tanya pria tersebut disambut tawa dari West.

“Menurutku itu akan terjadi,” cetus Yiannopoulos sembari menahan tawa.

Percakapan itu kemudian dilanjutkan sang kameraman yang memastikan kepada West, “Jadi apakah benar kamu akan maju (menjadi Capres?)” tanyanya pada West.

“Iya,” jawab West singkat sambil tertawa.

Meski penuh dengan nada bercanda, West cukup yakin dalam pencalonannya karena tidak akan ada orang yang dapat mengaturnya untuk bersikap dan berkata. Menurutnya, itu sebuah langkah menuju masa depan dari Amerika Serikat.

Baca Juga :  2 Rumah Warga di Jombang Tertimpa Pohon Raksasa yang Tumbang

“Itu sederhana sih, karena tidak akan ada orang yang bisa memberitahuku untuk, kamu tahu lah, berkata seperti ‘Kamu harus mengatakan ini, kamu harus mengatakan itu’, kamu tahu kan? Ini hanya karena kita sedang menatap masa depan,” cetus West yakin.

Namun, ia tidak mendetailkan atau memberi tahu mengenai jadwal penyerahan berkas ke komisi Pemilu.

West dan Yiannopoulos selama ini dikenal memiliki kiprah panjang dalam ranah media sosial bagi publik AS. Keduanya sama-sama tak ragu untuk mencetuskan pernyataan kontroversial yang mengundang kontra khalayak luas.

Beberapa waktu sebelumnya, Kanye sempat mencuitkan beberapa hal anti-Semit yang membuat seluruh akun media sosialnya ditangguhkan.

Namun per hari ini, Senin (21/11), rapper mantan suami Kim Kardashian itu baru saja menuliskan pesan melalui profil Twitternya untuk mengecek apakah akunnya masih ditangguhkan usai Elon Musk mengambil alih perusahaan itu.

Baca Juga :  Resep Masakan Gulai Kambing Sedap, Empuk dan Juicy

“Testing, testing, sedang melihat apakah akun Twitter-ku sudah dibuka blokirnya,” cuit West pada Senin (21/11).

Elon Musk, yang membeli perusahaan itu seharga US$44 miliar, sempat memastikan pada bulan lalu bahwa akun West telah dipulihkan sebelum ia melakukan proses akuisisi dan dia tidak diajak berkonsultasi untuk soal itu sebelumnya.

Sementara itu, Milo Yiannopoulos yang tak lagi aktif di Twitter, sudah lama tak muncul di mata publik AS setelah komentar kontroversialnya pada 2017 lalu yang bernada pro-pedofilia.

Baru-baru ini, namanya kembali mencuat setelah ia mengaku bekerja untuk tanpa upah untuk politisi sayap kanan Taylor Greene.

Dia menjadi berita utama selama musim panas dengan pengumuman pertunjukannya yang sederhana dan tidak dibayar bekerja untuk Marjorie Taylor Greene.

Sementara itu, tokoh yang dipastikan ikut dalam Pilpres AS 2024 adalah Donald Trump. AFP melaporkan bahwa Trump sudah menyerahkan dokumen pengajuan dirinya menjadi calon presiden AS ke komisi pemilu pada Selasa (15/11) waktu setempat.