DPRD Kota Bogor Tetapkan APBD 2023, Anggaran Difokuskan Tuntaskan RPJMD

apbd 2023
Pimpinan DPRD Kota Bogor bersama Wali Kota Bogor dan Sekretaris Daerah Kota Bogor menunjukkan berita acara penetapan APBD 2023

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – DPRD Kota Bogor bersama Pemerinta Kota Bogor telah menyetujui dan menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 Kota Bogor, dalam rapat paripurna yang digelar Senin (21/11/2022).

Berdasarkan persetujuan seluruh anggota DPRD Kota Bogor dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bogor, APBD 2023 Kota Bogor mengalami kenaikan Rp500 miliar dari tahun anggaran sebelumnya.

apbd 2023
Kabag Fasilitasi, Penganggaran, Pengawasan dan Kehumasan, Dian Permatasari membacakan laporaan draft APBD 2023

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto setelah rapat paripurna menyampaikan, kenaikan APBD Kota Bogor terjadi lantaran adanya penambahan biaya transfer daerah dan penetepan APBD ini lebih cepat dari target pembahasan yang ditetapkan pada 30 November.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

“Alhamdulillah APBD Kota Bogor mengalami kenaikan dan ini merupakan sinyal positif bagi Pemerintah Kota Bogor untuk bisa memaksimalkan penggunaan anggaran, menyelesaikan berbagai persoalan mendasar masyarakat dan menuntaskan berbagai PR yang masih tersisa,” ujar Atang.

Lebih lanjut, Atang juga menerangkan, APBD 2023 Kota Bogor yang menjadi anggaran tahun terakhir Wali Kota Bogor Bima Arya dan Dedie Rachim akan difokuskan untuk menuntaskan visi misi pembangunan Kota Bogor yang telah dituangkan didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bogor tahun 2019 – 2024.

BACA JUGA :  Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Pemotor di Purwakarta Tewas

“Selain menyelesaikan berbagai persoalan seperti rehabiltasi pasca bencana, kita juga bersepakat untuk memprioritaskan penyelesaian berbagai target pembangunan yang terangkum dalam RPJMD 2019-2024, termasuk program janji kampanye Kepala Daerah,” terangnya.

============================================================
============================================================
============================================================