150 Rumah di Mundu Pesisir Cirebon Terendam Banjir Rob

BOGOR-TODAY.COM, JABAR – Kawasan Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, diterjang banjir rob, Jumat (2/12/2022). Aktivitas warga menjadi terganggu lantaran sebagian besar rumah di desa itu terendam air.

Sebanyak 150 rumah di Desa Mundu yang terendam banjir cukup variatif ketinggiannya, antara 40 sentimeter hingga 1 meter yang merendam sebanyak 150 rumah.

Banjir rob yang secara tiba-tiba ini terjadi sekitar pukul 02.30  WIB  di saat warga sedang tertidur lelap. Selain merendam ratusan rumah, banjir rob juga menendam seluruh akses jalan desa.

BACA JUGA :  Diduga Karena Salah Paham, Warga Palembang Dibacok Tetangga

Meski sudah mulai surut dan tidak menggenangi permukiman warga lagi. Banjir rob masih menutup akses jalan desa yang membuat aktivitas warga terganggu.

“Banjir datangnya tadi sekitar jam tigaan. Rumah pun terendam dan banjir rob sudah sering terjadi terutama di saat air laut sedang pasang,” kata Yati, warga Mundu.

Di bagian lain, Kepala Desa Mundu Pesisir, Khaerun, mengatakan, banjir terjadi secara tiba-tiba akibat air laut pasang. Dari 300 rumah yang ada di wilayah itu, sekitar 150 rumah yang terendam.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

“Ya sekitar 150 rumah yang terendam,” ujar Khaerun.

Sementara itu, selain di Kecamatan Mundu, banjir rob juga terjadi di semua pesisir laut Cirebon, seperti Kecamatan Gebang dan Kecamatan Losari. Sampai saat ini banjir mulai berangsur-angsur surut. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================