BOGOR-TODAY.COM, GARUT – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Kali ini giliran Kabupaten Garut yang diguncang gempa berkekuatan magnitudo.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut dengan kekuatan 2,8 tersebut terjadi sekitar pukul 01.43 WIB. Pusat gempa tercatat berada di laut, 138 km barat daya Garut dengan kedalaman 10 km.

Selang beberapa lama, gempa kembali mengguncang wilayah Garut. Gempa dengan kekuatan 6,4 tersebut terjadi sekitar pukul 16.49 WIB. Pusat gempa tercatat berada di laut, 46 km barat daya Garut dengan kedalaman 106 km.

Baca Juga :  Perempuan Paruh Baya di Palembang Tepergok Nyopet

Selain itu BMKG juga menyebut gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Sementara Itu Bupati Garut, H Rudy Gunawan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap gempa susulan.

“Kita minta masyarakat untuk waspada terhadap gempa susulan,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan kepada statusjabar.com Sabtu (03/12/2022) sore.

Baca Juga :  Resep Masakan Kolak Ubi Kayu

Meskipun sampai saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa. kata Bupati, tapi di pamulihan untuk saat ini hujan besar dan gempa terasa sekali.

“Kita sudah buka posko, BPBD menyiapkan posko darurat juga Tagana. Hingga saat ini saya memantau terus. Besok pagi saya kontrol ke selatan, Kepada para camat dan para kades agar menghibau masyarakatnya untuk menghindari kemungkinan longsor,” tandasnya.