IMAN R HAKIM

IKATAN batin seorang anak dengan ibu itu melebihi ikatan cinta yang selalu dipertontonkan baik dalam drama terlebih kisah sinetron, karena sejatinya ikatan ibu dengan anak sudah terjalin saat kita berada di dalam kandungan.

Jika sang buah hati sedang tidak baik baik saja, meski berada jauh dari pelukan ibu, dia akan merasakan kesulitan bahkan kondisi anaknya. Pun demikian saat kondisi kesehatan ibu tengah mengalami sakit keras anak pun merasakan pula, melalui sinyal sang pemilik alam semesta.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pelajar SMA di Brebes Tewas usai Terlindas Dump Truk

Abdullah Nashin Ulwan pernah berkata dalam Pendidikan Sosial Anak, menyebut dua sebab. Pertama, ibu lebih banyak memperhatikan anak, mulai hamil, melahirkan, menyusui, merawat, dan mendidik (Q.S. 31:14). Kedua, dalam diri ibu penuh dengan ikatan batin, cinta, lembut, sayang, dan selalu memperhatikan.

BACA JUGA :  Tersambar Petir saat Cari Ikan, Nelayan di Pesisir Barat Tewas

Jagalah kesehatan ibu niscaya tuhan akan melimpahkan kesehatan pada kita. Karena kita akan masuk golongan orang yang beruntung jika masih memiliki kedua orang tua terutama seorang Ibu. Membuat ibu bahagia lebih baik dari hal apapun, dalam melakukan urusan apapun. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================