Bungkusan Isi Sabu Gagal Diselundupkan ke Lapas Kota Bakti Pidie

BOGOR-TODAY.COM, ACEH – Penyeludupan sabu berhasil digagalkan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Bakti Kabupaten Pidie. Barang haram itu diselundupkan dengan cara dilempar dari luar lapas.

Kepala Lapas Kelas IIB Kota Bakti, Tribowo mengatakan, bungkusan plastic yang ditemukan petugas didapat dari luar ke dalam lapas.

“Petugas menemukan bungkusan plastik yang didapat dari pelemparan dari luar ke dalam lapas, diduga berisi paket sabu-sabu,” katanya, Senin (12/12/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Narkoba itu dilempar pada Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Penyelundupan itu diketahui dari kecurigaan petugas piket yang sedang melakukan patroli keliling.

“Petugas curiga mendengar adanya suara benda jatuh,” katanya.

Ketika ditelusuri, petugas menemukan adanya bungkusan plastik biru, temuan tersebut kemudian dikoordinasikan petugas kepada komandan regu yang bertugas pada jadwal tersebut.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

“Saat petugas dan komandan mengecek ternyata berisi sepaket sabu-sabu dan batu,” katanya.

Hingga saat ini, dirinya belum mengetahui berapa berat dari barang haram itu. Namun, barang tersebut telah diserahkan ke Polsek Sakti untuk penyelidikan lebih.

“Kami seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Kota Bakti berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan narkoba,” kata dia. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================