CCTV Rekam Pria Gasak Kotak Amal Yatim Piatu Di Masjid Babutaqwa Cilincing

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Kamera pengawas atau CCTV rekam aksi seorang pria saat menggasak kotak amal. Peristiwa itu terjadi di Masjid Babutaqwa, Jalan Kebantenan 3, RT6/4 Cilingcing, Jakarta Utara pada Sabtu (17/12/2022).

Setelah video tersebut diunggah di akun @lensa_berita_jakarta, aksi pencurian tersebut viral di sosial media.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, terlihat maling yang berjaket hitam masuk ke dalam masjid sekira pukul 13.28 WIB.

Seakan tidak takut dengan azab, maling itu langsung membobol kotak amal yang diperuntukan untuk anak yatim piatu.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Kontrakan di Denpasar, Satu Keluarga Tewas Berpelukan di Kamar Mandi

“Pria berjaket hitam memasuki masjid dan memantau lokasi sekitar sekira sudah aman pelaku langsung melancarkan aksinya membobol kotak amal untuk yatim piatu di masjid,” tulis akun video tersebut, Senin (19/12/2022).

Dalam aksinya pelaku juga menggunakan alas kaki saat masuk ke dalam masjid. Tidak butuh waktu lama, gembok kotak amal yang sudah hampir terisi penuh itu bisa di bobol oleh pelaku menggunakan obeng.

BACA JUGA :  Terekam CCTV, Rumah di Palembang Dirampok Maling Bertopeng dan Berkolor

Saat kotak terbuka, uang dalam kotak amal itu berserakan di lantai. Maling itu tidak bisa mengambil seluruh uang yang ada di dalam kotak itu lantaran ada salah seorang jamaah masjid di sekitar lokasi.

“Tak sempat mengambil semuanya, pelaku kepergok oleh seorang jamaah yang ingin melaksanakan sholat dan pelaku langsung melarikan diri,” tutup akun itu. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================