Atasi Diabetes Dengan 7 Rebusan Ramuan Herbal, Simak Ini

BOGOR-TODAY.COM – Ramuan teh tertentu rupanya bermanfaat bagi penderita diabetes dan membantu meningkatkan kontrol gula darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sensitivitas insulin, di mana semua hal tersebut penting untuk mengelola diabetes.

Terlebih lagi, minum teh tanpa pemanis dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Tetap terhidrasi dengan baik sangat penting untuk setiap proses tubuh, termasuk regulasi gula darah.

Ramuan herbal atasi diabetes

Melansir berbagai sumber, berikut beberapa teh herbal yang dapat dibuat sendiri di rumah untuk mengembalikan kadar gula kembali normal.

  1. Teh lemon 
BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Selamat Datang di Kabupaten Bogor Kepada Kajari Yang Baru

Sebuah makalah yang diterbitkan oleh National Library of Science menyatakan bahwa aktivitas antioksidan lemon balm membantu mengurangi glukosa darah.

Konsumsi teh lemon secara teratur dapat membantu melawan peradangan dalam tubuh, yang merupakan efek samping umum dari diabetes.

  1. Teh kayu manis

Tak hanya nikmal di lidah, kayu manis rupanya juga membawa banyak manfaat kesehatan, terutama bagi mereka yang menderita diabetes.

BACA JUGA :  Wajib Coba, Tahu Goreng Saus Telur Asin ala Restoran Dijamin Enak Anti Gagal

Menurut makalah yang diterbitkan oleh University of Maryland, teh ini membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan kadar kolesterol.

  1. Teh ginseng

Ginseng memiliki beberapa manfaat kesehatan. Ginseng telah digunakan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, fungsi sistem saraf pusat (SSP), menghilangkan stres, dan aktivitas antioksidannya.

======================================
======================================
======================================