Diduga Tersengat Listrik, Peternak Blitar Ditemukan Tewas di Kandang Bebek

BOGOR-TODAY.COM, JATIM – Penemuan mayat seorang peternak bebek yang diketahui bernama Imam Safi’i (42) warga Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Ia ditemukan telentang di atas lantai kandang dengan hidung berdarah dan tangan menyentuh kabel yang dialiri listrik.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, kematian korban diduga akibat tersengat listrik.

“Posisi yang bersangkutan berada di dalam kandang bebek,” ujarnya, Rabu (28/12/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Peristiwa kematian korban terungkap dari sepeda motor yang terparkir tidak jauh dari kandang bebek. Ada saksi yang melihat sepeda motor tersebut sejak Rabu (28/12) pagi. Namun korban tidak terlihat batang hidungnya. Karena penasaran, saksi mengecek ke dalam kandang bebek.

Saat ditemukan pertama kali, kata Argowiyono jasad korban dalam keadaan telanjang dada dengan lampu menempel pada punggung.

Selain hidung yang mengucurkan darah, tangan kiri korban juga terdapat luka bakar. Dari informasi yang diperoleh, korban diketahui berprofesi sebagai buruh harian lepas.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

“Hasil pemeriksaan sementara, kematian korban diduga akibat tersengat listrik,” ujarnya.

Dalam kasus ini pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi. Penolakan itu dituangkan dalam surat pernyataan yang disaksikan perangkat desa setempat.

“Pihak keluarga meminta jenazah yang bersangkutan langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat,” kata Argowiyono. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================