Caranya: cucilah beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengan sedikit garam. Aduk rebusan daun sirih hingga berubah warna, setelah itu tiriskan jika sudah sampai mendidih.

Saringlah air rebusan daun sirih, lalu gunakan untuk membersihkan mata perlahan. Lakukanlah tiga hari sekali secara rutin hingga matamu terasa membaik.

  1. Kompres dingin

Untuk mengatasi mata bengkak secara alami, kompres dingin bisa kamu coba! Sensasi dingin pada mata dapat membantu meredakan pembangkakan ataupun memar pada mata.

BACA JUGA :  Pj. Gubernur Puji Langkah Pj. Bupati Bogor Selesaikan Sejumlah Persoalan

Caranya: letakkan kompres dingin ke mata, yaitu cukup rendam kain di air dingin atau masukkan ke kulkas freezer beberapa saat sebelumnya. Setelah dingin, tempelkan kain pada kelopak mata yang mengalami bengkak atau memar 10-15 menit.

Celupkanlah dengan air dingin kembali jika kainnya sudah tidak dingin. Jangan lupa pastikan kainnya juga bersih, ya!

  1. Kompres hangat

Obat sakit mata alami yang terakhir ini nggak jauh beda dari kompres dingin. Kompres hangat pada mata dapat membantu mengatasi mata merah, iritasi, mata kering, mengurangi nyeri, dan membuat relaks otot mata.

BACA JUGA :  INDAHNYA HIDUP BERDAMPINGAN

Caranya sangat sederhana, yaitu rendamlah kain yang bersih dan lembut di dalam air hangat. Setelah itu, peras airnya dan letakkan pada area mata yang sakit. Kompres selama 10-20 menit dan kamu bisa mengulanginya 2-3 kali sehari.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================