29 Paskibraka Dikukuhkan, Satu Perwakilan Kota Bogor ke Jawa Barat

BOGOR-TODAY.COM – Sebanyak 29 anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bogor yang akan bertugas di upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 resmi dikukuhkan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (16/8/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara, Syarifah Sofiah mengatakan, 29 paskibraka ini sudah melalui berbagai tes seleksi. Sebut saja tes administrasi, tes ideologi Pancasila, tes akademik, tes samapta dan wawancara.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Ajukan Banding Atas Raperda Pinjol

Latihan sudah dilakukan sejak awal Juni sampai pertengahan Agustus. Dua pekan terakhir latihan dilakukan bersama pasukan TNI di lapangan Sempur.

“Besok Paskibraka akan melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera pusaka. Semoga berjalan dengan baik, mulai hari ini mereka dikarantina di Hotel Salak supaya kesehatan mereka terjaga,” ujarnya

BACA JUGA :  Kasus Fenomena Judi Online di Kota Bogor, DPRD Akan Kaji Laporan PPATK

Setiap menyaksikan momen pengukuhan Paskibraka Sekda Kota Bogor ini mengaku selalu ada rasa bangga dan haru apalagi pengukuhan Paskibraka ini juga disaksikan orangtuanya. Orangtua ikut memasangkan sabuk dan pin merah putih di baju anak-anaknya. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

======================================
======================================
======================================