BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan minibus berwarna hitam yang tertabrak kereta di pelintasan kereta api tanpa palang pintu di Jalan Lama, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Selasa (16/8/2023). Peristriwa tersebut mengakibatkan dua orang tewas dan dua kritis.

Dari informasi yang dihimpun, terjadinya kecelakaan tersebut berawal saat mini bus akan melintas rel kereta api. Saat bersamaan melintas kereta api dari arah Kisaran menuju Medan dan langsung mengantam mini bus hingga terseret sejauh 50 meter.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Simple dengan Tumis Suun dan Buncis yang Lezat dan Bikin Nagih

“Dia (korban) sudah selamat keluar, ada yang ketinggalan lalu masuk lagi di situ dihantam (kereta),” ujar warga, E. Sipahutar di lokasi.

Kedua penumpang kritis tersebut saat ini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) chevani Tebing Tinggi. Sementara dua penumpang tewas akan disemayamkan oleh kelurga.

Menanggapi kejadian itu, Wakil Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Pahala Sitorus meminta agar pelintasan kereta dibuatkan palang pintu. Selama ini, kata dia di lokasi sudah banyak meimbulkan korban akibat tidak adanya palang pintu kereta.

BACA JUGA :  Kenang Jasa Pahlawan Nasional, Pj. Bupati Bogor Bersama Kapolda Jabar Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam K.H Idham Chalid

“Di Jalan Lama ini bukan peristiwa yang pertama, tapi sudah beberapa kali. Jadi kita minta kepada Direktorat Jenderal Perkeretapian supaya segera memasang palang pintu,” katanya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================