Menang Dua Gim, Apri/Fadia Melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Apriyani Rahayu/SIti Fadia Silva Ramadhanti. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 usai menaklukan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 21-9, 22-20, Sabtu (26/8/2023).

Melansir CNNIndonesia, Apri/Fadia memulai laga dengan baik dengan torehan tiga poin beruntun. Serangan kuat dari Apri/Fadia kemudian menambah poin berikutnya sehingga mereka memimpin 4-0.

Serangan Apri/Fadia terus berlanjut hingga mereka memimpin lima angka pada kedudukan 7-2. Setelah momen itu, Kim/Kong bisa balik memberikan tekanan.

Ritme serangan bisa dipertahankan dengan baik oleh Apri/Fadia. Mereka memimpin enam poin, 11-6 saat interval.

Selepas interval, Apri/Fadia terus berusaha menjaga alur permainan tetap berada di tangan mereka. Apri/Fadia bahkan bisa menciptakan selisih 10 poin pada angka 15-5.

BACA JUGA :  Bone Bolango Gorontalo Diguncang Gempa Terkini Magnitudo 5,6

Walaupun Kim/Kong sempat merebut poin beruntun, Apri/Fadia tetap bisa tenang. Penempatan shuttlecock di tengah Kim dan Kong membuat skor berubah jadi 16-8.

Pukulan Apri yang tidak bisa dikembalikan oleh Kong Hee Yong lalu membuat skor berubah jadi 17-8. Servis Apri disusul agresivitas Apri lalu berbuah dua poin berikutnya. Skor 19-8 untul Apri/Fadia.

Apri/Fadia lalu merebut game point setelah smes Fadia tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Kim So Yeong. Skor 20-8.

Setelah sempat gagal di kesempatan pertama, Apri/Fadia menutup gim pertama dengan skor 21-9 usai lawan melakukan kesalahan.

Memasuki gim kedua, Apri/Fadia kembali menunjukkan performa impresif. Penempatan shuttlecock yang diperagakan oleh Apri/Fadia benar-benar menyulitkan Kim/Kong.

BACA JUGA :  Uji Coba Kantong Parkir Angkutan Tambang Parung Panjang Berhasil Urai Kemacetan

Setelah sempat imbang di angka 2-2, Apri/Fadia bisa memimpin empat angka pada kedudukan 7-3. Netting silang Fadia lalu membuat skor berubah jadi 8-3.

Selepas ini, reli-reli sengit dalam waktu yang lebih lama lebih sering terjadi. Apri/Fadia bisa memasuki interval gim kedua dengan keunggulan empat angka, 11-7.

Drop shot silang Fadia mengawali perolehan poin Apri/Fadia selepas interval, 12-7. Drop shot tersebut membuat lawan mati langkah.

Angka bertambah bagi Apri/Fadia menjadi 13-8 lewat pertunjukan defense yang rapat dan memukau dari Apri/Fadia. Kim/Kong lalu memberikan balasan dengan raihan dua poin beruntun sehingga membuat skor menjadi 13-10 untuk Apri/Fadia.

======================================
======================================
======================================