Herry IP Bakal Tinggalkan Kursi Pelatih Tim Ganda Putra Indonesia

Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Perngadi. (PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Nama pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi tengah menjadi sorotan, hal ini terlihat dari postingan terbaru yang diunggah oleh Herry IP di akun instagramnya @herry_ip.

Dalam unggahan tersebut, Herry IP mengucapkan sebuah pesan yang sederhana dan misterius. Pesan Herry IP tersebut seakan mengisyaratkan perpisahan dengan tim ganda putra PBSI.

“Terima kasih untuk semuanya,” tulis Herry IP.

Pesan sederhana Herry IP ini banyak dikaitkan akan kemungkinan sang pelatih berpisah dengan tim nasional ganda putra Indonesia. Tentunya postingan tersebut menuai banyak respon dari para penggemar bulutangkis di Indonesia.

Banyak penggemar bulutangkis yang merasa khawatir pelatih berusia 61 tahun itu akan meninggalkan tim nasional ganda putra Indonesia. Lebih lanjut, salah satu pemain ganda putra Indonesia, Yeremia Erik Joche Yacob Rambitan, juga menuliskan pesan untuk sang pelatih.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

“Terima kasih koh,” tulis Yeremia Rambitan dalam kolom komentar.

Spekulasi lain yang muncul dari unggahan Herry IP adalah peluang sang pelatih untuk pindah sektor. Herry IP disebut-sebut akan pindah ke sektor ganda campuran.

Spekulasi ini muncul setelah Herry IP sempat ikut mendampingi para pemain ganda campuran Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia 2023. Herry IP duduk di bangku pelatih bersama dengan pelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo saat pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Simple dengan Tumis Suun dan Buncis yang Lezat dan Bikin Nagih

Spekulasi soal pindahnya Herry IP ke ganda campuran ini diperkuat dengan cuitan salah satu wartawan olahraga yang mengaku mendapatkan informasi terkait hal tersebut. Namun, hingga berita ini dituliskan, belum ada konfirmasi dari PBSI terakit dengan informasi tersebut.

Herry IP bukan orang baru di skuad ganda putra Indonesia. Sejak 1999, pelatih bertangan dingin ini sudah menahkodai ganda putra PBSI.

Banyak pasangan elite ganda putra dunia yang pernah ditangani pelatih yang dijuluki “Coach Naga Api” ini. Mulai dari Chandra Wijaya/Tony Gunawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================