Pasar Leuwiliang
Kondisi terkini Pasar Leuwiliang pasca terbakar pada Rabu (27/9/2023) malam. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Polisi bakal menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Leuwiliang yang mengakibatkan ribuan lapak pedagang ludes terbakar.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, menyatakan niatnya untuk secara aktif terlibat dalam investigasi kebakaran ini bersama tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri.

“Besok, tim dari Puslabfor Bareskrim Polri akan turun ke lapangan dan membawa peralatan penuh untuk membantu menentukan apakah kebakaran ini disebabkan oleh pembakaran sengaja, peristiwa kebakaran biasa, atau korsleting,” ujar Rio, Jumat (29/9/2023).

BACA JUGA :  Golkar Kota Bogor Tuntut KPU RI Ambil Alih Proses Penyandingan Suara Pemilu

“Saya akan memantau dengan cermat seluruh proses penyelidikan yang akan dilakukan oleh Puslabfor Bareskrim Polri,” tambahnya.

Selanjutnya, Rio meminta kepada anggotanya untuk segera memasanf garis polisi sebelum proses penyelidikan dimulai, dengan tujuan agar tidak ada orang yang dapat memasuki area kebakaran.

BACA JUGA :  Yalimo Papua Pegunungan Diguncang Gempa Terkini M5,7, Tidak Berpotensi Tsunami

“Saya meminta anggota polisi saya untuk mengatur garis polisi secara ketat sebelum penyelidikan dimulai, untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan,” katanya.

======================================
======================================
======================================