Empat Daftar Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Atlet Panjat Tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi.

BOGOR-TODAY.COM – Perebutan tiket menuju Olimpiade 2024 Paris terus menjadi incaran para atlet di Tanah Air. Kurang dari 12 bulan sejak penyelenggaraan, Indonesia sudah memiliki empat wakil yang mengunci tiket ke multi event terbesar di dunia tersebut.

Cabang olahraga panahan telah meloloskan dua pemanah terbaik untuk mewakili Indonesia dipentas olahraga terbesar di dunia itu. Sementara cabang olahraga panjat tebing baru memastikan satu pemanjat wanita yang akan lolos ke Olimpiade.

Selain itu, Indonesia juga mencatatkan sejarah dengan menjadi negara pertama yang mengirimkan atlet untuk tampil di panggung Olimpiade.

BACA JUGA :  Lebih dari 100 Sekolah di Kota Bogor Terima Hibah Pendidikan Rp5,3 Miliar untuk Tahun 2024

Berikut adalah daftar empat wakil Indonesia yang telah mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024:

1. Arif Dwi Pangestu

Pemanah muda, Arif Dwi Pangestu menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil mengamankan tiket ke Olimpiade 2024 Paris mendatang. Arif meraih tiket Olimpiade setelah mencapai semifinal Kejuaraan Dunia 2023 pada awal Agustus lalu.

Arif tampil mengejutkan juara bertahan asal Korea Selatan, Kim Woo Jin, sebelum akhirnya kalah dari pemain Kanada, Peters Erik, di semifinal.

BACA JUGA :  Masyarakat Keluhkan PPDB SMAN 1 Sukajaya

Mete Gazouz dari Turki, yang mencapai final Kejuaraan Dunia 2023, telah lolos ke Olimpiade di nomor beregu putra, sehingga Arif, yang menempati posisi ke empat setelah gagal meraih medali, dinyatakan berhak atas tiket Olimpiade.

2. Desak Made Rita Kusuma Dewi

Pemanjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi menjadi atlet Indonesia kedua yang lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

======================================
======================================
======================================