TK Labschool Kenalkan Budaya Indonesia ‘Minang’ Lewat Culture Day

Kegiatan Culture Day di TK Labschool Pendidikan Karakter memperkenalkan budaya Indonesia.

BOGOR-TODAY.COM – TK Labschool Pendidikan Karakter menyelenggarakan kegiatan Culture Day (Hari Kebudayaan) pada akhir pekan lalu. Kegiatan ini dikenal memiliki muatan yang mendalam untuk memperkenalkan budaya Indonesia melalui berbagai kegiatan positif dan informatif.

Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah Labschool Pulang Basamo, #lapehtaragak.

Culture Day adalah kegiatan yang keseluruhannya mempelajari unsur kebudayaan, khususnya di Indonesia. Culture day tahun ini, kita semua menggunakan hal-hal yang berbau Sumatera Barat atau biasa disebut adat Minangkabau,” ujar Kepala TK Labschool Pendidikan Karakter, Febriansyah Yahya, kepada wartawan.

BACA JUGA :  PPDB SD dan SMP di Kota Bogor Masih Berproses, SMA Kewenangan Pemprov Jabar

Dia menjelaskan, bahwa tujuan dari Culture Day adalah untuk memperkenalkan dan mempelajari budaya dari berbagai daerah di Indonesia pada khususnya. Dengan demikian, para siswa dapat belajar tentang makanan, tarian, pakaian, dan cerita tradisional dari masing-masing daerah.

Febriansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini melibatkan anak-anak, orang tua dan civitas sekolah, sehingga semua orang mengenakan pakaian tradisional Minang selama kegiatan berlangsung.

Culture day sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh anak-anak TK Labschool Pendidikan Karakter setiap tiap tahunnya. Tak hanya pakaian atau baju adat Minang, maka mereka juga dikenalkan dengan tarian budaya tersebut dan makanannya,” papar dia.

BACA JUGA :  Masyarakat Keluhkan PPDB SMAN 1 Sukajaya

Ia mengungkapkan, Culture Day tahun ini menjadi tahun ketiga mereka, dalam fokus memperlajari satu daerah saja.

“Awalnya, dalam satu kegiatan ada 3 budaya. Dan tahun ketiga, kami hanya fokus di satu budaya saja di tiap tahunnya,” tandasnya.

======================================
======================================
======================================