Mahasiswa Sains Komunikasi Unida Raih Juara 2 Lomba Public Relations Rookie Star PR Indonesia

Jampiro PR Indonesia sendiri merupakan perlombaan komunikasi skala nasional yang diadakan oleh PR Indonesia. Lomba Jampiro PR Indonesia terdapat berbagai macam mata lomba untuk mahasiswa dan praktisi PR, salah satunya ialah Rookie Star yang dikhusukan untuk mahasiswa.

Perwakilan dari Tim DreamUs Kharisma Kharis merasa bersyukur atas prestasi yang diraih. Selain prosesnya yang panjang dan sulit, mahasiswa Sains Komunikasi FISIP Unida ini juga berhasil mengukir prestasi di antara dua perwakilan tim dari Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) yang meraih juara satu dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang meraih juara tiga.

“Senang banget bisa menang Juara Dua. Perjuangan yang kita lalui ngga sia-sia. Diawali membuat proposal dan video kreatif di penyisihan. Selanjutnya mengerjakan kreatif power point dan presentasi di depan dewan juri saat final,” kata Kharisma setelah menerima penghargaan di Awarding Day Jampiro PR Indonesia pada Jumat (27/10/2023) di The Rich Hotel Yogya.

BACA JUGA :  Keren! Guru SMA di Kota Bogor Raih Penghargaan 5 Guru PKn Terbaik se-Jawa Barat

Perwakilan Tim DreamUS yang lainnya Dedy menambahkan, dalam Lomba Jampiro PR Indonesia 2023 ini DreamUs membuat proposal kampanye Muda Bersuara yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat politik dan menurunkan angka golongan putih (golput) pada generasi muda.

“Kampanye kami bernama Muda Bersuara dengan tagline Suara Muda, Masa Depan Bangsa,” tambahnya.

BACA JUGA :  PPDB Tingkat SMA Kota Bogor, Pemkot Bakal Bantu Warganya Fasilitasi ke KCD Wilayah II

Kemenangan Tim DreamUS menjadi prestasi kelima mahasiswa Sains Komunikasi di bidang Ilmu Komunikasi tingkat nasional pada tahun 2023 ini. Sebelumnya, Tim Trispektif berhasil meraih Juara Dua Lomba Jurnalistik di Pekan Komunikasi UI, Siti Zulfa Fauzia yang berhasil Juara Tiga menulis opini di USU Sumatera Utara dan Juara Dua menulis feature di UNS Solo. Dan Kharisma Kharis juga pernah meraih juara Satu Lomba Video Kreatif yang diselenggarakan oleh Brand Regal Springs Tilapia.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================