BTT
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengganggarkan dana bantuan tidak terduga (BTT) senilai Rp 52 miliiar untuk mengantisipasi bencana di musim peralihan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, saat ini pihaknya tengah disibukkan untuk menanggulangi bencana kekeringan, muncul bencana akibat hujan deras disertai angin beberapa waktu kebelakang di sejumlah wilayah

“Kemarin juga sudah mulai masuk, kami kemarin satu sisi masih menangani yang kekeringan. Tiba-tiba dikagetkan juga sudah ada laporan yang kena puting beliung seperti di Kecamatan Cariu,” kata Burhanudin, Selasa (31/10/2023).

BACA JUGA :  Perbaikan TPT di Gang Makam Dimulai Setelah Juli, Posyandu Direlokasi

Dari laporan yang diterimanya itu, Burhanudin menyebut, dana BTT ini perlu ditambahkan sebagai upaya penanggulangan bencana musim kemarau ke penghujan, melalui badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor sebagai leading sektor.

“Kami sudah verifikasi melalui BPKAD di BTT kami tambah di perubahan. Kurang lebih nambah 30, karena apa? BTT ini sebagai antisipasi memasuki bulan November- Desember itu sudah mulai hujan,” papar dia.

BACA JUGA :  Menu Makan Bareng Keluarga dengan Sup Kambing Bening yang Lezat dan Sedap

Kemudian, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyakit-penyaki di tengah musim peralihan. Terutama, kata dia, cara pencegahan dan pengobatannya.

======================================
======================================
======================================