BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pamulang (Kanca) Unit Parung Panjang meluncurkan program baru Dagang Mudah Belanja Murah di 25 kios Pasar Parung Panjang, Jumat  (10/11/2023).

BOGOR-TODAY.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pamulang (Kanca) Unit Parung Panjang meluncurkan program baru Dagang Mudah Belanja Murah di 25 kios Pasar Parung Panjang, Jumat  (10/11/2023).

Program ini diluncurkan sebagai upaya BRI untuk mendorong inklusi keuangan, peningkatan literasi digital, dan memberikan kontribusi positif bagi para pedagang di Pasar Parung Panjang.

Dagang mudah BRI menyediakan pembayaran dengan menggunakan uang elektronik berupa QRIS BRI dan BRIMO.

Sedangkan Belanja Murah setiap melakukan transaksi diskon 10 persen belanja menggunakan QRIS BRI dan diskon 50 persen menggunakan new pasar.id atau maksimal 10 ribu.

Dikonfirmasi Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Pamulang, Reza Cahya Dwiputra, melalui Manager Bisnis Mikro (MBM) BRI Kanca Pamulang R. Dedi Mulyana membenarkan hal tersebut.

“Program ini diwujudkan melalui pembukaan rekening simpanan atau top up saldo BRI, khususnya bagi nasabah yang berada di lingkungan Pasar Parung Panjang dan sekitarnya,” ungkap Reza.

Selain itu, Resa juga menuturkan, bahwa dengan program baru ini pembeli tidak harus datang ke Pasar, namun bisa melakukan pembelanjaan secara online.

BACA JUGA :  Resep Membuat Muffin Labu Kuning, Hidangan Lembut Mudah Dibuat

“Pembelanjaan tersebut dapat dengan menggunakan transaksi digital yang disediakan melalui fitur baru BRI. Dengan mengikuti program ini, nasabah juga berkesempatan mendapatkan hadiah,”  ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa program Dagang Mudah Belanja Murah tersebut diperuntukan bagi pedagang pasar maupun pembeli.

Bagi pedagang yang belum memiliki rekening BRI atau belum menikmati fitur digital layanan BRI,  seperti BRIMO, QRIS, dan aplikasi NewPasar. ID bisa langsung didownload melalui Playstore Android.

Lebih lanjut, untuk mengikuti program tersebut caranya juga cukup mudah. Pedagang maupun pembeli bisa membuka tabungan melalui Simpedes BRI.

Dengan membuka tabungan Simpedes baru dengan saldo minimal Rp250 ribu, maka nasabah berkesempatan mendapatkan satu kupon hadiah, dan harus disertai dengan aktivasi BRImo.

Menurutnya, kesempatan ini hanya berlaku mulai periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2023 mendatang. Tak hanya itu, bagi pedagang juga berkesempatan untuk mendapatkan kupon hadiah langsung berupa sembako dengan total hadiah senilai Rp50 ribu.

BACA JUGA :  Cara Membuat Apem Labu Kuning, Hidangan untuk Tamu yang Manis dan Lembut

“Nah khusus untuk nasabah yang membuka rekening baru ini juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik lainnya, tuturnya.
Ia menambahkan, dalam program baru tersebut pedagang juga berkesempatan mendapatkan grand prize lainnya,” bebernya.

Caranya, kata Reza  cukup mudah hanya dengan melakukan top up atau menambahkan saldo senilai 5 juta, pedagang bisa mendapatkan kesempatan memenangkan grand prize juga hadiah menarik  lainnya,  seperti kulkas dan mesin cuci.

Sementara itu, Ketua Harian dan pengelola Pasar Parung Panjang Haji Aseh Saepudin, memberikan apresiasi terhadap program baru BRI Dagang Mudah Belanja Murah.

Ia berharap dengan program baru ini dapat memudahkan masyarakat untuk bertransaksi secara non tunai (Cashless) agar meminimalisir kehilangan uang kas dan terjadinya perampokan dilingkungan Pasar Parung Panjang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BRI, semoga dengan launching Dagang Mudah Belanja Murah ini, para pedagang dan pembeli dapat kemudahan dalam bertransaksi,” tutupnya. ***

============================================================
============================================================
============================================================