4 Rumah Sakit di Bogor Siap Terima Caleg Gagal yang Depresi

Rumah sakit
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Agus Fauzi. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Empat rumah sakit di Kabupaten Bogor, Jawa Barat siapkanĀ  pelayanan kesehatan jiwa kepada Calon Legislatif (Caleg) yang belum berhasil meraih kemenangan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Agus Fauzi mengatakan, empat rumah sakit itu di antaranya, yakni RSUD Cibinong, RSUD Leuwiliang, RSUD Ciawi, dan RSUD Cileungsi.

Menurutnya, keempat RSUD itu telah memiliki pelayanan kesehatan jiwa untuk mengantisipasi dan mengobati para caleg yang terkena gangguan mental.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Goreng Madu yang Praktis dan Lezat

“Tapi secara khusus engga gini, tapi kalau ada indikasi ada keluhan gagal jadi gitu (stres) ya tinggal ke rumah sakit saja,” kata Agus Fauzi, Kamis (21/12/2023).

Kemudian, kata dia, layanan tersebut telah diwadahi dengan dokter spesialis jiwa beserta pelayanan psikiater untuk mendiagnosis gangguan emosional hingga menangani gangguan jiwa yang berat

BACA JUGA :  Waspada Potensi Tsunami, Gunung Ruang Sitaro Kembali Status Awas Usai Erupsi

“Tetap pelayanan psikiater ada di RSUD, ada spesialis kesehatan jiwa,” ungkap dia.

Maka dari itu, ia menyarankan kepada peserta pemilu yang membutuhkan pelayanan kesehatan jiwa bisa datang langsung ke empat lokasi rumah sakit yang telah menyediakan fasilitas tersebut.

“Ada dokter spesialis jiwa ada. Jadi kalau ada caleg yang gagal atau gimana ya tinggal konsultasi aja ke dokter psikiater,” tuntasnya.***

Penulis : Mutia Dheza Cantika

============================================================
============================================================
============================================================