Timnas Indonesia Kalah Lagi dari Libya 1-2, Ini Hasilnya

Timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba melawan Libya. (Dok. PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Libya. Hari ini, Jumat (5/1/2024), Timnas Garuda kalah dengan skor tipis 1-2.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Yakob Sayuri. Namun, Timnas Libya berhasil membalikkan keadaan melalui gol Oshama El Sharami dan Ahmed Ekrawa.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga uji coba sebelum berangkat ke Piala Asia 2023. Timnas Garuda akan melawan Iran pada 9 Januari 2024.

Pertandingan yang digelar di kota Antalya, Turki ini berjalan dengan sengit. Baru dua menit laga berjalan, timnas Libya sudah tampil mengancam melalui tendangan bebas Ahmed Ekrawa yang berhasil ditepis oleh Ernando.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 24 Juni 2024

Di menit ke-tujuh, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Berawal dari pergerakan Ivar Jenner di sisi kanan, ia memberikan umpan tarik yang kemudian disambar Yakob Sayuri dengan tendangan keras dan menjadi gol. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Timnas Libya langsung memberikan reaksi cepat. Di menit kesembilan, Timnas Libya melakukan serangan cepat, di mana umpan silang dari sisi kiri berhasil dihalau. Namun sayang bola muntah jatuh dekat kaki Oshama El Sharami dan sang pemain menyambarnya menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-1.

BACA JUGA :  Pj. Sekda Ingin Pejabat Administrator Punya Bekal Kepemimpinan Yang Dibutuhkan Organisasi

Gol tersebut membuat jalannya pertandingan semakin seru. Karena kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan satu sama lain.

Di menit ke-19, petaka menghampiri Timnas Indonesia. Berawal dari kesalahan Rizky Ridho yang melakukan back pass yang terlalu lemah, bola berhasil direbut oleh Ahmed Ekrawa dan sang striker berhasil mengonversinya menjadi gol. Libya berbalik unggul 2-1.

======================================
======================================
======================================