Tanah Longsor, 2 Rumah Warga Ambrol ke Sungai di Kota Malang

Tanah Longsor, 2 Rumah Warga Ambrol ke Sungai di Kota Malang

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi insiden sebanyak dua rumah warga di bantaran sungai, Jalan Kasin Gang Keramat RT 08/03 Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur ambrol ke aliran sungai, pada Senin (9/1/2024).

Dari informasi yang dihimpun, pemicu ambrolnya rumah tersebut lantaran tanah yang longsor akibat tergerusnya plengsengan. Hal tersebut juga diperngaru peningkatan debit air karena hujan dengan intensitas tinggi.

BACA JUGA :  Jadwal Babak 16 Besar Euro 2024, Berikut Tim yang Lolos ke Fase Gugur

“Akibat kejadian itu dua rumah yakni milik Pak Matraji dan Pak Joko ambrol,” kata Kepala BPBD Kota Malang Prayitno, Senin (9/1/2024).

Dia mengungkapkan, warga yang berada di seberang sungai sempat mendengar suara retakan sebelum peristiwa itu terjadi. Warga juga sempat memperingatkan pemilik rumah.

Rumah Matraji yang ambrol ke aliran Sungai Brantas dalam kondisi kosong. Bagian belakang rumah Matraji mengalami kerusakan parah. Demikian dikatakan Prayitno.

BACA JUGA :  Ini Dia Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Libatkan 7 Kendaraan

Sedangkan di rumah milik Joko, sejumlah perabotan ikut terjatuh ke sungai.

“Rumah Pak Matraji kosong tidak ditempati, sedangkan rumah milik Pak Joko berdampak pada dapur dan kamar yang ambrol serta rumah tidak bisa ditempati karena rawan terjadi longsor susulan,” katanya.

======================================
======================================
======================================