Sediakan Sarana Air Bersih di Sekitar Pabrik Aqua Ciherang Pondok, Ini Dampak yang Dirasakan Warga

Pabrik AQUA di Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. (Foto: Danone)

BOGOR-TODAY.COM – Warga di Kampung Penganduan, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, mengaku sangat merasakan atas dukungan dari Pabrik AQUA dalam hal penyediaan air bersih dan aspek ekonomi.

Bahkan baru-baru ini, Pabrik AQUA Ciherang menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar dengan membangun sarana air bersih untuk warga RT04/RW03 Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Pak Ubung, warga RT01/RW01 Desa Ciherang, seorang pedagang makanan, yang letaknya persis di samping depan Pabrik AQUA Ciherang mengaku sangat merasakan manfaat dari keberadaan pabrik di dekat tempat tinggalnya.

Menurutnya, meskipun di rumahnya sudah ada air sumur, keluarganya serta warga lainnya, termasuk mushola yang ada di sekitar diberikan fasilitas Sarana Air Bersih secara gratis dari pabrik AQUA melalui saluran perpipaan.

BACA JUGA :  Sarapan Lezat dengan Nasi Goreng Udang Spesial yang Menggugah Selera

“Kita di sini air malah berlebih. Sebetulnya dengan menggunakan air sumur saja kita juga cukup. Tapi, ditambah dari pemberian air bersih lagi dari AQUA. Lumayanlah. Hitung-hitung bisa ngirit biaya bayar listrik. Kan kalau menggunakan air bersih bantuan dari AQUA kita tinggal putar kran saja, sehingga tidak boros listrik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, anaknya dan sebagian keluarganya yang lain juga bisa bekerja di Pabrik AQUA ini. “Iya, saya bersyukurlah, anak saya juga tidak menganggur karena bisa diterima kerja di pabrik,” ujarnya.

Bagi warga masyarakat sekitar yang ingin menambah penghasilan juga ditawarkan pemasangan brand AQUA di dinding-dinding rumah mereka dari pabrik AQUA-nya. “Jadi, lumayan secara ekonomi bisa membantu warga,” ucapnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Maraq Kambing yang Lezat Anti Gagal Wajib Coba

Selain itu, ibu-ibu PKK yang ada di sekitar pabrik juga diberi pelatihan budidaya magot untuk menambah penghasilan mereka seperti disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ciherang Pondok, Novi Variana Wiharsa.

“Selain dilatih soal peduli lingkungan, para ibu di desa kami ini juga diajari mengenai budidaya maggot untuk menambah penghasilan dari Pabrik AQUA. Artinya, kami sangat bersyukur dengan kehadiran pabrik AQUA di sini. Warga banyak terbantu baik secara lingkungan, air bersih dan ekonomi,” katanya.

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat.

Baru-baru ini, pabrik AQUA Ciherang kembali menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. Melalui penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) pabrik AQUA membangunkan sarana air bersih bagi warga RT04/RW03 Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

======================================
======================================
======================================