Puluhan Perahu Nelayan di Sungai Hancur Terkena Banjir Bandang Tuban, Kambing Mati Terseret Arus

Puluhan Perahu Nelayan di Sungai Hancur Terkena Banjir Bandang Tuban

BOGOR-TODAY.COM – Wilayah perbukitan kapur di Tuban, Jawa Timur dilanda banjir bandang, pada Selasa (6/2/2024). Puluhan perahu nelayan yang diparkir di pinggir Sungai Culi hancur.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Saat ini para nelayan setempat saat ini berupaya membersihkan dan memperbaiki perahu-perahu yang rusak akibat bencana tersebut.

Terlihat dalam video amatir, perahu-perahu nelayan tenggelam dan hancur akibat terjangan banjir bandang. Nelayan secara gotong royong mengangkat perahu-perahu yang tenggelam.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Puluhan perahu nelayan rusak ringan, sedangkan empat perahu lainnya hancur dan hanya tersisa puing-puingnya di tepi pantai.

Sisa-sisa perahu yang porak-poranda terlihat di tepi pantai, sementara nelayan memeriksa dan memperbaiki mesin-mesin perahu yang masih dapat diperbaiki.

Banjir bandang hampir 3 meter. Perahu lagi parkir, jadi perahu menabrak. Yang hancur parah ada empat. Selebihnya rusak biasa,” ucap nelayan Mahmudi, Rabu (7/2/2024).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 11 Mei 2024

Selain merusak perahu milik nelayan, banjir bandang ini diakui sebagai yang terparah dalam dua puluh tahun terakhir.  Banjir bandang ini juga menyebabkan ternak warga terbawa hingga ke tepi pantai bersama dengan tumpukan ranting pohon dan sampah.

“Bisanya juga ada banjir tapi enggak sebesar ini. Ini besar banget,” katanya lagi.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================