Warga Muna Barat Diterkam Buaya, Nyaris Diseret ke dalam Air

Warga Muna Barat Diterkam Buaya, Nyaris Diseret ke dalam Air

BOGOR-TODAY.COM – Seorang pria bernama Zulhijah yang merupakan warga Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) diterkam buaya saat sedang duduk bersama teman-temannya di Dermaga Pelabuhan Rakyat Tondasi, pada Kamis (8/2/2024).

Setelah berupaya melawan buaya dan di tolong lainnya, akhirnya korban selamat. Namun kaki kirinya robek serta tangan patah akibat serangan predator tersebut.

Ketika itu mereka sedang duduk di pinggir dermaga namun tiba-tiba buaya langsung menerkam korban. Demikian diceritakan Dahwia, keluarga korban.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Membusuk di Atas Pohon Gegerkan Warga Manggarai Timur

“Kejadian cepat sekali, kami lagi duduk-duduk, saya di belakang. Buaya langsung lompat menerkam dan coba menyeret korban ke dalam air. Kami langsung tolong, saya teriak minta-minta tolong,” katanya.

Buaya Muara yang Tiba-Tiba Muncul di Sungai Tepus Buaya tersebut lalu hilang dan korban diselamatkan warga dengan cepat-cepat menutup luka robek di bagian kaki. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna Barat.

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pringsewu Perkosa Gadis 8 Kali, Modus Ancam Santet

Pengakuan warga, perairan Desa Tondasi sering dihebohkan dengan kemunculan buaya berukuran raksasa yang berenang mendekati dermaga. Serangan ini bukan yang pertama. Sudah terjadi dua kali serangan buaya meski tidak menimbulkan korban jiwa.

Untuk mencegah korban lainnya, warga diimbau waspada saat beraktivitas di Dermaga Pelabuhan Rakyat Tondasi, Muna Barat. (NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================