Diduga Jatuh dari Perahu di Dermaga Sodong Nusakambangan, Nelayan di Cilacap Hilang

Nelayan di Cilacap Hilang Dok: Basarnas Cilacap

BOGOR-TODAY.COM – Sedang mencari ikan di perairan Dermaga Sodong Nusakambangan, seorang nelayan di Kabupaten Cilacap diduga terjatuh dan tenggelam. Korban saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Korban diketahui bernama Sugito (50) warga RT 05 RW 09 Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. Pihaknya menerima informasi dari Polairud Cilacap. Hal itu dikatakan Kepala Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa.

“Menurut informasi yang diterima dari Polairud Cilacap, ada seorang nelayan sedang mencari ikan di Dermaga Sodong Nusakambangan pada pukul 12.41 WIB,” kata Adah, Senin (4/3/2024).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Dari informasi yang dihimpun, awal mula diketahui korban diduga terjatuh saat seorang pemancing melintas di dekat perahunya.

“Korban terjatuh dan tenggelam pada pukul 15.30 WIB. Hanya tinggal perahu saja sehingga diketahui oleh pemancing. Kemudian melaporkan ke pihak terkait,” terangnya.

Basarnas yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Adah menerjunkan regu penyelamat dengan membawa sejumlah peralatan pencarian.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

“Adapun alat yang digunakan di antaranya rescue car carrier, rubber boat, underwater search device, peralatan SAR air, perlengkapan medis, drone thermal, dan alat komunikasi,” jelasnya.

Sampai saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Cilacap, Polairud Cilacap, SAR MTA, nelayan dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================