Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

CUACA EKSTREM

BOGORTODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang belakangan terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

Apalagi sudah beberapa hari ini wilayah Kabupaten Bogor dilanda cuaca ekstrem seperti hujan disertai angin yang mengakibatkan banyak pepohonan tumbang dan rumah yang terdampak.

“Maka dari itu saya mengimbau masyarakat untuk waspada, terutama yang tinggal dekat dengan aliran sungai. Upaya mitigasi ditingkatkan untuk menghindari jatuhnya korban,” kata Rudy Susmanto, Sabtu (20/4/2024).

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Majalengka Libatkan 7 Kendaraan, 1 Tewas 1 Luka-Luka

Rudy Susmanto meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk selalu siaga membantu masyarakat terdampak bencana.

Karena dalam beberapa hari terakhir, bencana alam tanah longsor, angin kencang, hingga banjir, kerap terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Pesan Pj Wali Kota Bogor dalam Momen HUT Bhayangkara ke -78

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kata dia, bahkan memperkirakan cuaca ekstrem di Bogor masih akan terjadi hingga sepekan ke depan.

Menurut Rudy Susmanto, masyarakat dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aparatur terkait kebencanaan, baik lewat kelurahan, desa, maupun kecamatan, sehingga upaya mitigasi dapat dilakukan sedini mungkin.

======================================
======================================
======================================