4 Begal Mobil Sadis di Kota Bogor Berhasil Diringkus Polisi, 2 Masih Buron

Keempat pelaku begal mobil di Tajur, Kota Bogor berhasil ditangkap Kepolisian Polda Jabar dan Polresta Bogor Kota.

BOGOR-TODAY.COM – Polresta Bogor Kota melalui Satreskrim dan Resmob Polda Jabar berhasil membekuk empat dari enam pelaku begal mobil beberapa waktu lalu, yang beraksi di bilangan Babadak, Tajur, Kota Bogor.

Aksi kejahatan ini menyebabkan korban berinisial H (21) mengalami luka serius di bagian kepala saat berusaha mempertahankan mobilnya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyatakan bahwa dari enam tersangka, empat di antaranya yakni A, R, K, dan I sudah ditangkap. Sementara dua tersangka lainnya, Zaidan dan Calvin, masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Beri Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Berusaha di Rest Area Gunung Mas

Kejadian berawal pada 22 April 2024 ketika korban membeli mobil dari salah satu pelaku seharga Rp100 juta. Tanpa sepengetahuan korban, mobil tersebut telah dipasangi GPS oleh para pelaku untuk memudahkan pelacakan.

BACA JUGA :  Menembus Langit, Pimpinan Ponpes se Cibinong Raya Doakan Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

“Para tersangka telah memantau mobil tersebut selama dua bulan dengan menggunakan GPS yang telah dipasang sebelumnya,” ujar Bismo.

Rencana pencurian ini sudah direncanakan dengan matang. Selain memasang GPS, para pelaku juga membuat kunci duplikat untuk memudahkan aksi mereka.

======================================
======================================
======================================