Usai Menyantap Nasi Kotak dari Pengajian, 90 Warga Brebes Dirawat Karena Keracunan

Ilustrasi keracunan

BOGOR TODAY – Diduga akibat keracunan makanan usai menyantap nasi kotak, puluhan Warga Desa Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dilarikan ke rumah sakit.

Jumlah warga yang keracunan sebanyak 90 orang. Mereka dilarikan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas perawatan. Hal itu diungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Ineke Tri Sulistiowati.

Dari informasi yang dihimpun, dari 90 orang korban keracunan itu, 65 orang dirawat di RSUD Soekarno, sedangkan sisanya dirawat di RS Derra Asyifa dan Puskesmas Ketanggungan.

BACA JUGA :  Guru Ngaji di Cianjur Ditemukan Tewas dalam Toilet Masjid Al-Ikhlas

“Di RSUD Ketanggungan saat ini ada 65 pasien, RS Dera Asyifa 3 pasien dan lainnya di Puskesmas,” terang Ineke, Minggu (19/5/2024).

Puluhan warga desa ini mengalami keracunan massal usai menyantap nasi kotak. Kejadian berawal saat warga ikut kegiatan pengajian pada Jumat (17/5/2024) siang.

BACA JUGA :  Kota Gorontalo Diterjang Banjir-Longsor, Lumpuhkan Arus Lalu Lintas

Kegiatan itu digelar di rumah salah satu warga Desa Kubangjati RT 001, RW 003. Pengajian ini dihadiri sekitar 70 orang warga dari kalangan ibu ibu.

“Setelah kegiatan selesai dibagikan makanan berupa nasi kotak dengan menu telur bulat dan sayur tahu,” ungkap Kepala Dinkes Brebes.

======================================
======================================
======================================