Pemkot Bogor Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Pengendalian Inflasi Tahun 2024.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengikuti rapat koordinasi (rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang dilaksanakan secara daring oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rakor diawali dengan pemaparan materi oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir yang mengharapkan adanya konsep dalam menangani inflasi.

“Pada pertemuan pagi hari ini saya ingin teman-teman di kementerian dan lembaga fokus pada perencanaan dan konsep satu tahun berikut dengan argumentasinya. Jika ada kendala birokrasi di masing-masing lembaga, laporkan dan tarik ke atasan untuk paparan. Ini harapan Bapak Mendagri agar didapatkan perencanaan dan perhitungan yang matang dengan formula yang tepat,” kata Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir secara daring dari Ruang Sidang Utama Kemendagri, Jakarta, Senin (27/5/2024).

BACA JUGA :  Depresi Pisah dengan Istri, Ayah di Sukabumi Gantung Diri di Rumah Anak

Para kepala daerah turut diminta Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri untuk membuat perencanaan dalam satu tahun ke depan berkaca pada tahun-tahun yang lalu dan pada kegiatan-kegiatan di masyarakat yang mengakibatkan kebutuhan meningkat atau faktor lain yang membuat terganggunya alur distribusi, langkah antisipasi yang dipersiapkan. Perencanaan dan pelaksanaannya diharapkan berkesinambungan.

BACA JUGA :  Erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat Letuskan 5 Kali Abu Vulkanik Capai 4.000 Meter

“Para narasumber saya harapkan untuk memaparkan hal ini, permasalahan sudah diketahui tinggal bagaimana mengatasi permasalahan dengan perencanaan yang baik. Kenaikan harga yang sangat tinggi, fluktuatif naik tinggi, kemudian kita atasi turun itu akibat dari kegagalan perencanaan kita,” tegas Tomsi Tohir.

======================================
======================================
======================================