Terjatuh di Gunung Soputan Minahasa Tenggara, Pendaki asal Manado Tewas Alami Cedera Kepala

Terjatuh di Gunung Soputan Minahasa Tenggara, Pendaki asal Manado Tewas Alami Cedera Kepala. (Dok. Istimewa)

BOGOR TODAY – Nasib nahas dialami seorang pendaki asal Manado diketahui bernama Yazid (20) terjatuh saat turun dari puncak Gunung Soputan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut). Dalam kejadian tersebut mengakibatkan korban tewas usai mengalami cedera di area kepala.

Dari informasi yang dihimpun, korban awalnya mendaki Gunung Soputan bersama 7 temannya yaitu BL (20), AM (21), JA (21), AP (20), AS (21), AK (22), dan AS (20) pada Sabtu (25/5) sekitar Pukul 05.00 Wita.

BACA JUGA :  Jadwal Babak 16 Besar Euro 2024, Berikut Tim yang Lolos ke Fase Gugur

Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro  mengatakan, mereka mendaki melalui jalur Pos Silian, Kecamatan Silian, Kabupaten Mitra.

“Sekira pukul 09.00 Wita, korban dan teman-temannya tiba di puncak Gunung Soputan dan kemudian pada pukul 10.00 Wita, korban bersama teman-temannya turun dari puncak gunung Soputan,” ujarnya, Senin (27/5/2024).

Namun pada saat turun, korban bersama teman-temannya tiba di lembah pasir. Namun korban memilih jalur pintas, sedangkan temannya yang lain mengikuti jalur yang sebenarnya.

BACA JUGA :  Diduga Tenggelam, Bocah Perempuan Hilang di Kolaka Timur, Ditemukan Pakaian dan Sandal di Pinggir Sungai

“Pada (saat) melewati lereng pasir korban tergelincir dan terjatuh kemudian terguling ke bawah dan berhenti terguling dan saat itu tubuh korban terbentur batu sehingga korban mengalami luka pada bagian kepala dan sempat mengeluh sakit pada bagian perut,” kata Eko.

Ketujuh teman korban sendiri langsung mendekat. Saat itu, 5 orang rekan korban sepakat mencari pertolongan, sementara 2 lainnya menemani korban yang tidak bisa melanjutkan perjalanan.

======================================
======================================
======================================