BOGOR TODAY – Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor Siti Chomzah Asmawa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Muslim Life Fair yang diselenggarakan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia Korwil Bogor, sebagai sarana dalam meningkatkan kesadaran khususnya masyarakat muslim akan gaya hidup syariah dan halal. Hal itu ditegaskan Siti Chomzah saat membuka acara Muslim Life Fair, yang berlangsung di Gedung ICC Brin Cibinong, pada Jumat (31/5/24).

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Muslim Life Fair sebagai upaya untuk memperkuat ekosistem halal dan meningkatkan eskalasi UMKM dan industri halal Ekonomi serta keuangan syariah di Kabupaten Bogor. Sekaligus menjadi upaya untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesadaran khususnya masyarakat muslim akan gaya hidup syariah dan halal,” tegas Siti Chomzah.

BACA JUGA :  Gaspol Wujudkan Smart City di Kabupaten Bogor

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bogor, saat ini terdapat 34.636 UMKM di Kabupaten Bogor dengan jumlah sebanyak 699 kriya, dan yang dibina oleh Dekranasda sebanyak 239.

Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor Apresiasi Kegiatan Muslim Life Fair Sebagai Sarana Tingkatkan Gaya Hidup Syariah dan Halal

Lanjut Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor menyatakan bahwa kehadiran KPMI Korwil Bogor telah banyak mendukung pengembangan dan kemajuan produk UMKM Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Kolaborasi Turunkan Stunting Melalui Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Bogor

“Saya harap sinergi dan kolaborasi KPMI bersama Dekranasda dan pemerintah Kabupaten Bogor dapat terjalin semakin produktif untuk kita bersama-sama mendorong produk halal IKM, UKM, UMKM, Kabupaten Bogor agar semakin maju, berkembang dan mampu bersaing di pasar global sekaligus mendukung cita-cita Indonesia untuk menjadi pusat produsen halal dunia,” ungkapnya.

======================================
======================================
======================================