Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-116, RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi dan Menjaga Kesehatan Santri Raudhatul Ulum

RSUD LEUWILIANG
FOTO : IST

BOGORTODAY.COMRSUD Leuwiliang terus menularkan kebaikan dengan cara penyuluhan maupun sosialisasi tentang dunia kesehatan. Kali ini RSUD Leuwiliang melakukan penyuluhan kesehatan di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan kesehatan di kalangan remaja khususnya di Pondok Pesantren, khususnya terkait dengan stunting dan kesehatan umum,” ujar Ketua IDI, Dr. Encep, Sabtu, (1/6 2024).

Dr. Encep mengatakan, Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-116 adalah momen penting bagi para dokter untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat, terutama di daerah – daerah yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Depresi Pisah dengan Istri, Ayah di Sukabumi Gantung Diri di Rumah Anak

“Saya garis bawahi bahwa, peran penting pendidikan kesehatan dalam mencegah berbagai penyakit dan masalah kesehatan lainnya,” tegasnya.

Salah satu agenda utama dalam kegiatan ini adalah penyuluhan tentang stunting yang dibawakan. dr. Rosmalina Agustina, MARS menjelaskan bahwa, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis.

“Tentunya berdampak pada terganggunya perkembangan otak dan pertumbuhan fisik. Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para santri dan siswa mengenai pentingnya asupan gizi yang baik sejak dini untuk mencegah stunting,” kata dr. Rosmalina.

BACA JUGA :  INDAHNYA HIDUP BERDAMPINGAN

Dalam kesempatan yang sama, dr. Margi Yati Soewito, Sp. THT, M.Kes, mempraktekan cara bersih – bersih telinga kepada santri.

“Tujuannya untuk mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan telinga sebagai bagian dari kesehatan diri yang sering kali diabaikan,” ucap dr. Margi.

======================================
======================================
======================================