HARI JADI BOGOR KE 542 SAATNYA KITA UNTUK MEMBUAT SEJARAH

HERU_OPINI
FOTO : IST

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati & Aktivis Pendidikan)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bogor resmi mengenalkan logo Hari Jadi Bogor (HJB) ke 542.  Untuk tahun 2024 ini HJB bertemakan “Raharja Gawe Rancage”.

Melansir laman resmi kotabogor.go.id (17/5) tema tersebut gabungan dari bahasa sansekerta dan Sunda.

Raharja artinya sejahtera, Gawe artinya kerja/perbuatan dan Rancage artinya sebuah proses atau upaya untuk  menuju yang lebih baik.

Jadi, “Raharja Gawe Rancage” dapat diartikan bahwa kesejahteraan warga dapat dihasilkan dari setiap program pembangunan dan ikhtiar menuju pelayanan yang lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Humanis, Pemkab Bogor Tata Pedagang Kawasan Puncak Masuk ke Rest Area Gunung Mas

Keren abis slogannya bro, semoga bisa terwujud kedepannya, minimal slogan ini bisa memberi motivasi ke kita semua warga Kota Bogor untuk berkontribusi secara gas pol dan penuh keikhlasan demi kemajuan dan kebaikan Kota Bogor.

Opini ini dikhususkan hanya untuk Kota Bogor, bukan Kabupaten Bogor, karena saya warga Kota Bogor serta saya kurang tahu informasi secara lebih mendalam tentang  Kabupaten Bogor.

Seperti biasa tiap tahun Pemerintah Kota Bogor  menggelar berbagai kegiatan dan acara Helaran HJB yang berisi parade budaya dan arak-arakan jampana dari 6 kecamatan ini, akan berpusat di Jl. Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah.

BACA JUGA :  INDAHNYA HIDUP BERDAMPINGAN

Pesta rakyat ini penting sebagai wujud syukur setelah Bogor berusia 542 tahun, hal ini bisa memberi sedikit hiburan dan kebahagiaan bagi masyarakat secara gratis serta bisa menghidupkan ekonomi UMKM.

Sekali lagi penulis mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kinerja, prestasi dan jasa Wali Kota dan Pemkot selama ini. Serta terima kasih juga untuk semua warga Kota Bogor yang sudah berkontribusi terhadap Kota tercintanya.

======================================
======================================
======================================