HARI JADI BOGOR KE 542 SAATNYA KITA UNTUK MEMBUAT SEJARAH

Saatnya sekarang kita membuat sejarah agar Kota Bogor semakin maju dan semakin baik, seperti yang pernah dilakukan para Wali Kota ini.

Setahu penulis dari Wali Kota Suratman  yang menjadikan PSB juara piala Suratin,  Wali Kota Edi Gunardi mendapat Piala Adipura, Wali Kota Iswara Natanegera menjadi pioner pembangunan Jalan Warung Jambu Indraprasta.

Wali Kota Diani  Budiarto yang  membangun Jalan Sholis dua lajur dan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) dan yang terakhir Wali Kota Bima Arya Sugiarto yang membangun  Alun-alun, Masjid Agung,  Taman Kota, Sistem Satu Arah (SSA) seputar Kebun Raya dan piala Adipura diraih Bogor lagi.

BACA JUGA :  Warga Semarang Geger, Penemuan Potongan Kaki di Pantai Marina

Ya Kota Bogor yang terkenal sebagai Kota hujan, Kota Sejuta Taman, Kota penyangga Ibu Kota. Pada masa kolonial Belanda, Kota Bogor disebut dengan nama Buitenzorg yang diartikan sebagai “bebas dari kesulitan” atau “daerah tanpa kecemasan”.

BACA JUGA :  Tak Terima Ditilang, Pemotor Nyaris Adu Jotos dengan Polisi di Nias Selatan

Nama ini menunjukkan peran awal Kota Bogor sebagai tempat peristirahatan pada masa itu, bahkan terbukti sampai sekarang.

Ayo buat sejarah baru agar Kota Bogor dapat julukan sebagai Kota yang baik-baik saja, bukan dapat julukan sebagai Kota yang jelek. Jayalah Bogorku. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================