Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Minyak Kayu Putih di Gunungkidul

Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Minyak Kayu Putih di Gunungkidul

BOGOR TODAY – Telah terjadi kebakaran hebat nmenghanguskan pabrik pengolahan minyak kayu putih di Desa Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Senin (3/6/2024) dini hari. Detik-detik kebakaran pabrik ini terekam video warga hingga beredar luas di media sosial.

Dalam tayangan tampak api menyala ditumpukkan limbah batang daun minyak kayu putih dan menghanguskan sebuah bangunan. Kobaran api yang berasal dari sisa pembakaran limbah kayu putih merembet hingga ke pabrik pengolahan.

BACA JUGA :  Diduga dari Korsleting Mobil, SPBU Matesih Karanganyar Hangus Kebakaran

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat pekerja melihat api yang menyala dari tempat penyulingan minyak kayu putih. Di lokasi tersebut banyak material serta bahan minyak kayu putih yang mudah terbakar hingga membuat api cepat membesar dan sulit dikendalikan.

Petugas gabungan damkar dan BPBD Gunungkidul langsung ke lokasi dan berjibaku memadamkan api hingga berjam-jam. Bahkan petugas meminta bantuan dari damkar dan BPBD Bantul untuk membantu mempercepat proses pemadaman.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Hotel di Sleman, Tamu Terjebak Asap Tebal

“Ada dua alat berat juga jenis backhoe yang dikerahkan untuk membantu proses pemadaman. Kemudian lima mobil pemadam, 3 truk tangki air untuk memadamkan kebakaran di tempat penyulingan minyak kayu putih,” ujar Ketua Tim Reaksi Cepat BPBD Gunungkidul Ahmad Riyadi, Senin (3/6/2024).

======================================
======================================
======================================