Pelajar Hingga UMKM Dilatih Literasi dan Inklusi Keuangan

BOGORTODAY.COM – Masih dalam kemeriahan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kota Bogor bekerja sama dengan Reka Bogor dan Bank Mizuho menggelar Festival Financial Literacy and Inclusion Development Program Through Bazaar Rekanan UMKM Kota Bogor.

Merupakan tahun kedua acara ini digelar. Ratusan peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan pelajar se-Kota Bogor turut memeriahkannya di ruang auditorium, Perpustakaan Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, pada Kamis (6/6/2024).

BACA JUGA :  Sekolah Kader Kopri se-Jawa Barat, Sekda Kota Bogor Ajak Perempuan Jemput Indonesia Emas 2045

“Ini satu hal yang positif bisa bekerja sama dengan perbankan yang peduli dengan UMKM. Mudah-mudahan dari hasil pelatihan ini UMKM bisa menguasai pencatatan keuangan lebih rapi dan bisa melakukan analisis keuangan untuk usahanya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Bukan sekedar memberikan pelatihan terkait Financial Literacy belaka, namun juga ada bazar UMKM dan bazar buku. Tema Financial Literacy ini dipilih sesuai dengan hasil survei yang mana banyak masyarakat membutuhkan informasi lebih luas terkait dengan Financial Literacy.

BACA JUGA :  Keren! Guru SMA di Kota Bogor Raih Penghargaan 5 Guru PKn Terbaik se-Jawa Barat

Di tempat yang sama, Kepala Diarpus Kota Bogor, Rudiyana mengatakan bahwa dalam pelatihan Financial Literacy juga menghadirkan narasumber yang memiliki kredibilitas dan berkompeten dalam literasi keuangan.

======================================
======================================
======================================