Rembuk Stunting, Komitmen Bersama Pemkot Bogor dan Seluruh Pentahelix

Penandatanganan Komitmen Penurunan Stunting pada Kegiatan rembuk stunting Tingkat Kota Bogor Tahun 2024.

BOGORTODAY.COM – Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) menandatangani komitmen pada rembuk stunting tingkat Kota Bogor yang diadakan di Hotel Swiss Belinn, di Jalan Pajaran Indah V, Kelurahan Baranangsiang, Senin (10/6/2024).Langkah-langkah yang dilakukan Pemkot Bogor pada tahun 2024 diharapkan dapat menurunkan angka stunting di Kota Bogor.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan, merupakan salah satu langkah wajib yang harus dilakukan konsultasi stunting setahun sekali, dan kemudian juga merupakan komitmen bersama antara  perangkat daerah, Pemkot Bogor dengan dunia usaha, komunitas, asosiasi dan media.

“Jadi rembuk stunting ini begitu tujuannya. Dari sisi substansi dan konten, penting juga untuk melakukan rembuk stunting karena kami harus mengupdate terus situasi yang terjadi. Standar-standar juga harus kami sesuaikan dari pemerintah pusat mengenai angka-angka prevalensi stunting ini,” kata Hery kepada wartawan.

BACA JUGA :  Nahas, Wanita di Grobogan Ditemukan Tewas Terikat dan Dilakban

Lanjut Hery, namun sejauh ini Kota Bogor termasuk diantara 10 kota/kabupaten di Jawa Barat yang dilaporkan menurun angka stuntingnya. Bahkan Jawa Barat sendiri umumnya naik angkanya, dan 18 kota dan kabupaten lainnya juga naik.

“Kami termasuk yang turun, jadi sudah ada dalam tren yang baik, mudah-mudahan baik terus kedepannya. Kota Bogor memiliki beberapa program, tapi ada yang masih kurang. Tahun ini kami tingkatkan semua, keterlibatannya kami tingkatkan, saya akan pantau terus, saya akan monitor terus karena ini menjadi program pusat yang dititipkan kepada pemerintah kota/kabupaten untuk mengintervensi soal stunting ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jadwal Babak 16 Besar Euro 2024, Berikut Tim yang Lolos ke Fase Gugur

Hery meyakini bahwa pemerintah pusat sangat luarbiasa untuk mengkhawatirkan masa depan. Stunting ini akan terlihat kedepannya, baik saat ini stunting atau tidak, setelah mendekati usia dewasa dan dewasa, mereka akan melihat dampaknya nanti.

Menurutnya, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kita akan sangat meningkat. Acara penandatanganan ini dimaksudkan untuk memperbaharui komitmen bersama, dan stunting merupakan masalah umum.

======================================
======================================
======================================