Rembuk Stunting, Komitmen Bersama Pemkot Bogor dan Seluruh Pentahelix

“Ayo, setiap peran, setiap tugasnya, setiap dunianya memiliki peran aktif dalam mengurangi stunting. Untuk evaluasinya, bahwa belum melibatkan semua komunitas, pentahelic belum semua terlibat. Nah, tahun ini mari kita dorong untuk lebih banyak lagi yang terlibat untuk menangani stunting ini, secara kuantitas ya, bukan kualitas,” pungkas Hery.

Sementara itu Plh Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Bogor, Lia Kania Dewi menjelaskan, beberapa rencana percepatan penurunan stunting pada tahun 2024. Pertama ada pemkot Penting-Lur yang merupakan bentuk kepedulian ASN di Kota Bogor untuk mempercepat penurunan stunting berupa pemberian telur kepada bayi dan Keluarga Berisiko Stunting (KRS) selama enam bulan.

BACA JUGA :  Harga Bersahabat dan Fasilitas Lengkap, Masyarakat Mulai Ramai Kunjungi Kios-Kios Rest Area Puncak Gunung Mas

Kedua, untuk tahun 2024 akan ada komitmen kesediaan OPD untuk menyumbangkan telur. Ketiga target tersebut merupakan kunci penerima Pemkot-Lur 50 persen stunting menargetkan 1.804 hingga 902. Lalu ada KRS 20 persen, dengan peringkat kesejahteraan 6.919, dengan target 1.384. Keempat, pada tahun 2025 target prevalensi stunting adalah 15,93 persen.

Kemudian, pada tahun 2024 komitmen kedua dari Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan (Camat) untuk mengurangi angka stunting akan dilaksanakan pada Rapat Koordinasi TPPS. Keenam pada tahun 2023, ada satu inovasi yang tidak terimplementasi, yakni program BaSuh AnTing (Bapak Asuh Anak Stunting) akan dimulai.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Majalengka Libatkan 7 Kendaraan, 1 Tewas 1 Luka-Luka

“Kami ucapankan terima kasih kepada seluruh Pentahelix yang terlibat dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kota Bogor selama tahun 2023 dan harapannya di tahun 2024 dapat dilanjutkan kembali dengan komitmen bersama, sehingga target penurunan 2024 bisa tercapai,” tandasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================