Tirta Pakuan Sukses Datangkan Tenaga Ahli Tukang Ledeng dari Austria, Ternyata Buat Ini

Tirta Pakuan
Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan, Rivelino Rizky dan Direktur Teknik, Ardani Yusuf.

BOGORTODAY.COM – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor telah melakukan pelatihan pemasangan valve untuk PDAM se-Jawa Barat, dalam pelatihan kali ini Tirta Pakuan mendatangkan ahli dari luar negeri untuk menambah ilmu tukang ledeng tersebut.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, H Rivelino Rizky menuturkan, untuk Training Center Tirta Pakuan Kota Bogor, sebetulnya baru soft launching, belum grand launching.

“Baru kami lakukan uji coba untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan. Selain pelatihan dari internal Tirta Pakuan, tentunya kami bekerjasama dengan para ahli-ahli dibidang air minum,” ungkap Rivelino, akhir pekan lalu.

BACA JUGA :  Potensi Tanaman Umbi-umbian sebagai Bahan Pangan Alternatif di Ngawen, Gunung Kidul

“Jadi, kemarin kami mencoba mengundang tenaga ahli dari Austria terkait valve perpipaan. Ahli mencoba menjelaskan penggunaan valve, Alhamdulillah sekalian soft launching diundang PDAM se-Jawa Barat untuk ikit pelatihan itu,” tambah Rivelino.

Rivelino menerangkan, dari antusiasme peserta sangat baik, walaupun gedung Training Center Tirta Pakuan belum ada. Tetapi Tirta Pakuan bekerjasama dengan Universitas Pakuan, yang bisa dimanfaatkan ruang kelasnya.

BACA JUGA :  UTAK-ATIK CALON PENDAMPING JARO ADE

“Di IPA Dekeng juga ada seperti ruang kelas begitu, itu yang kami manfaatkan. Kemarin dicoba di Dekeng, di undang tukang ledeng se-Jawa Barat dan alhamdulillah mereka bisa hadir dan mengikuti,” terangnya.

======================================
======================================
======================================