Tingkatkan Pelayanan Tuberkulosis di Seluruh Fasyankes Pemerintah dan Swasta Untuk Percepat Eliminasi TB di Kabupaten Bogor

Katanya, juga memastikan seluruh terduga dan pasien melewati kaskade sesuai dengan standar hingga tuntas. Artinya setiap Fasyankes melakukan peninjauan secara mandiri terhadap data penderita Tuberkulosis masing-masing. Serta lebih optimal dalam mengidentifikasi terduga yang belum terdiagnosis.

“Mengidentifikasi dini pasien Tuberkulosis yang beresiko mengalami kegagalan pengobatan karena tidak patuh, efek samping obat, atau perkembangan penyakit yang tidak diharapkan, serta meningkatkan keberhasilan pengobatan pasien Tuberkulosis,” Zaelani menerangkan.

BACA JUGA :  Melalui Pageralan Wayang Golek, Pemkab Bogor Gandeng Masyarakat Lestarikan Warisan Budaya

Sedangkan, Kopi TB Kabupaten Bogor, Sukarni mengatakan, Public Private Mix (PPM) adalah jejaring pelayanan TB yang melibatkan Fasyankes pemerintah, swasta dan seluruh pemangku kepentingan terkait secara sistematis dan komprehensif dengan pendekatan kolaboratif untuk meningkatkan akses pelayanan TB bermutu dan berpihak kepada pasien.

BACA JUGA :  Gaspol Wujudkan Smart City di Kabupaten Bogor

“Melalui DPPM ini kita berupaya meningkatkan akses pelayanan TB yang berkualitas sesuai standar melalui komitmen dan keterlibatan aktif dari seluruh pihak,” tutup Sukarni. (*/ Gistin Iliyyin)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================