Kecelakaan di Padang, Minibus Travel Ditabrak Kereta Api, 7 Penumpang Luka-Luka

Ilustrasi kereta tabrak mobil

BOGOR TODAY – Telah terjadi kecelakaan melibatkan minibus travel Toyota Innova berpelat nomor B 1138 SVM tertabrak kereta api di pelintasan tanpa palang pintu di Arang Perahu, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), pada Selasa (18/6/2024). Dalam insiden itu mengakibatkan tujuh orang luka-luka.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi pukul 07.00 WIB. Awalnya minibus travel dari Lubuk Basung via Padang hendak keluar dari Simpang Arang Perahu. Saat melewati pelintasan, minibus tertabrak kereta dari Pariaman menuju Padang. Hal itu dikatakan Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino Chaniago.

BACA JUGA :  Kecelakaan Toyota Innova Angkut Tertabrak KA Babaranjang di OKU

Kecelakaan terjadi selesai mengantarkan penumpang untuk menuju kembali ke jalan raya,” ujarnya, Selasa (18/6/2024).

Menurutnya saat kejadian warga setempat sempat memberitahu sopir tersebut dengan cara meneriaki jika ada kereta api melintas. Tetapi karena kaca mobil dalam kondisi tertutup sehingga tidak terdengar. Saat bersamaan Kereta Api BI ekspres yang datang dari arah Pariaman menuju Padang menabrak minibus tersebut.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Rumah di Jember Gara-Gara Rokok Jatuh ke Kasur, Kakek Tewas Terbakar dalam Kamar

“Mobil itu terpental sejauh 2 meter dan berhenti setelah tersangkut di pagar kereta api. Akibat kejadian ini menyebabkan seluruh penumpang dalam terluka dan langsung diselamatkan warga keluar dari dalam mobil,“ katanya.

Dalam kecelakaan ini, enam penumpang langsung dibawa ke Puskesmas Lubuk Buaya untuk diberikan perawatan.

======================================
======================================
======================================