Pansus Raperda Dana Cadangan Porprov 2026 Mulai Pembahasan

BOGORTODAY.COM – Tim Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Dana Cadangan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat XV Tahun 2026, memulai pembahasan dengan menggelar rapat gabungan dengan Pemerintah Kota Bogor dan Koni Kota Bogor.

Ketua Tim Pansus, R. Laniasari, mengungkapkan berdasarkan hasil rapat perdana terdapat beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti oleh Pemkot Bogor.

BACA JUGA :  Rayakan HUT Bhayangkara ke-78, Ketua DPRD Kota Bogor Apresiasi Kinerja Kepolisan

Pertama, Lania meminta Pemkot Bogor untuk memperbarui Naskah Akademis yang dijadikan landasan untuk pembentukan Raperda. Hal tersebut dikarenakan agar isi Raperda yang diajukan berkorelasi dengan pembahasan.

Lania pun mengungkapkan bahwa Tim Pansus DPRD Kota Bogor ingin memastikan dana cadangan pekan olah raga yang akan dianggarkan, porsi penganggaran dan prioritas penganggaran sesuai sesuai dengan Raperda yang di bahas.

BACA JUGA :  Pimpin Apel Besar di Perumda Tirta Pakuan, Ini Lima Arahan Pj Wali Kota Bogor

“Jadi dari perincian anggaran yang kami cermati, tujuan pembentukan raperda ini kan untuk menunjang sarana dan prasarana, tetapi setelah kami telaah, penggunaan didalam raperda ini hanya fokus kepada penyelenggaraan acara saja, jadi tidak sesuai antara isi raperda, naskah akademis dan perincian penggunaan anggaran,” tegas Lania, Rabu (19/6/2024).

======================================
======================================
======================================