PELAYANAN INOVATIF ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN UNTUK MEMBAHAGIAKAN MASYARAKAT KABUPATEN BOGOR

BOGOR

Berdasarkan data konsolidasi bersih Kemendagri, jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada semester II Tahun 2023 tercatat sebanyak 5.558.885 orang dengan komposisi penduduk laki-laki sebanyak 2.846.258 orang (51,2%) dan penduduk perempuan sebanyak 2.712.627 orang (48,8%). Data sampai dengan bulan April 2024 perekaman KTP-el penduduk Kabupaten Bogor telah mencapai 100% dengan jumlah yang telah memiliki KTP-el sebesar 99,99% dari jumlah wajib KTP-el sebanyak 3.984.816 orang. Sementara jumlah anak usia 0 sampai 18 tahun tercatat sebanyak 1.661.670 orang dengan persentase yang sudah memiliki akta kelahiran sebesar 91,277%.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Harap Kehadiran IPB Jonggol Innovation Valley Berkontribusi Pada Percepatan Pembangunan dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Beberapa kegiatan dan layanan kolaboratif yang telah dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan adalah sebagai berikut:

A.    GEBYAR ADMINDUK KABUPATEN BOGOR TAHUN 2024

bogor
Laporan Ketua Pelaksana pada Kegiatan Gebyar Adminduk Tahun 2024

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor kembali menggelar Gebyar Administrasi Kependudukan (Adminduk) tahun 2024 sekaligus melaksanakan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

BACA JUGA :  Diduga untuk Ilmu Gaib, Pencurian Tali Pocong Makam Perempuan di Banyuwangi Gegerkan Warga

 

bogor
Penyerahan Dukungan Blanko KTP-el dari Ditjen Dukcapil Kemendagri

Hal ini diselenggarakan sebagai upaya peningkatan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk meningkatkan kepemilikan IKD yang ditargetkan oleh harus tercapai sebesar 30% pada tahun ini.

 

bogor
Pelayanan Cetak KTP-el One Day Service pada Gebyar Adminduk Tahun 2024

Gebyar Adminduk merupakan pelayanan berskala besar, serentak, terpadu, terintegrasi dengan sistem one day service dengan target 1.200 sampai

======================================
======================================
======================================