PELAYANAN INOVATIF ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN UNTUK MEMBAHAGIAKAN MASYARAKAT KABUPATEN BOGOR

2.000 pemohon dalam satu hari. Kegiatan ini memberikan optimalisasi layanan yang berlangsung selama satu hari di Gedung Laga Satria, Pakansari Cibinong, Rabu (3/4/24).

 

B.    KABUPATEN BOGOR TERBAIK II PEREKAMAN DP4 SE-JAWA BARAT

bogor
Piagam Penghargaan Terbaik II Perekaman KTP-el DP4 Award

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan Terbaik II dalam kategori Kabupaten Penduduk Besar Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini disampaikan dalam kegiatan Forum Perangkat Daerah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Remaja di Pinggir Jalan Kompleks Kantor Bupati Tegal, Gegerkan Warga Sekitar

Pencapaian ini berhasil didapatkan melalui program kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor dalam mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Beragam inovasi dilaksanakan pada tingkat Kecamatan, Unit Pelaksana Teknis (UPT), maupun Dinas secara rutin setiap hari dan akhir pekan.

C.    DISDUKCAPIL KABUPATEN BOGOR PUNYA PELUK JIMAT

bogor
Pelayanan PELUK JIMAT

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor terus meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan untun membahagiakan masyarakat, salah satunya melalui inovasi ”PELUK JIMAT” (PelayananKependudukan Jumat Manfaat). Inovasi ini merupakan pelayanan administrasi kependudukan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pada pekan pertama dan ketiga setiap bulan.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Tumis Jamur dan Tahu, Cocok Jadi Santapan Lezat Tanggal Tua
bogor
Pelayanan Aktivasi IKD saat dilaksanakan Inovasi PELUK JIMAT

Tidak seperti hari biasanya, peluk jimat melaksanakan pelayanan hingga pukul 9 malam hari. Inovasi tersebut dilaksanakan untuk mengakomodir pemohon yang memiliki hambatan kehadiran pada pelayanan reguler. Diharapkan melalui peluk jimat ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan administrasi kependudukan dan meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan di masyarakat. (ADV)

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================