Pertama Kali Digelar di Kota Bogor, Warga Antusias Hadiri Festival Kurban

BOGORTODAY.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor untuk pertama kalinya menggelar Festival Kurban di Masjid An Anshar Jalan Pangkalan, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (18/6/2024).

Tak dapat dipungkiri, festival ini disambut antusias warga sekitar masjid. Pasalnya, warga tidak saja diberikan sekantong daging, namun juga diajak makan nasi kebuli lengkap dengan daging kambing yang dibuat Indonesia Chef Association (ICA).

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Ajukan Banding Atas Raperda Pinjol

Konsep utama kegiatan festival ini yakni membagikan daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan masjid dan kepada masjid yang masih minim hewan kurban.

“Hari ini jadi momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi Baznas Kota Bogor karena Festival Kurban Baznas ini merupakan program perdana yang diselenggarakan di Kota Bogor,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

BACA JUGA :  Kobaran Api Hanguskan 60 Kios di Pasar Induk TU Bogor

Di satu sisi, festival ini merupakan upaya pencegahan stunting di Kota Bogor dengan pendistribusian daging secara merata.

“Festival ini selain sarana syiar dan dakwah dalam meneladani Nabi Ibrahim Alaihissalam juga turut membantu pencegahan stunting di Kota Bogor dengan melakukan pemerataan penyebaran dan pendistribusian daging kurban di wilayah Kota Bogor,” ucap Hery.

======================================
======================================
======================================