Pertama Kali Digelar di Kota Bogor, Warga Antusias Hadiri Festival Kurban

Selain dapat mempererat ukhuwah islamiyah, juga turut diberikan edukasi dalam pemilihan hewan kurban sapi atau kambing, melakukan penyembelihan bersama Juru Sembelih Halal (Juleha) dan memasak yang baik dan benar bersama ICA.

“Hari Raya Idul Kurban merupakan momentum yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama. Serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan kehidupan,” kata Hery.

BACA JUGA :  Jaro Ade, Sosok Yang Cinta dan Dicintai Kiyai Serta Ulama

Sementara itu, Pj Ketua Baznas Kota Bogor, Subhan Murtadla mengatakan, ini merupakan Festival Kurban pertama di Kota Bogor. Kegiatan ini dilatarbelakangi karena di Idul Adha tidak semua masjid atau musala memiliki hewan kurban yang banyak padahal warganya ada banyak.

Namun ada juga masjid dan musala yang memiliki banyak hewan kurban namun warganya sedikit.

BACA JUGA :  Pimpin Apel Besar di Perumda Tirta Pakuan, Ini Lima Arahan Pj Wali Kota Bogor

“Ini juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, kalau berkurban merupakan bentuk ketaatan dan keimanan kita kepada Allah. Urgensi kepentingan kurban ada dua, yaitu bentuk penghambaan kepada Allah dan kepedulian kepada manusia. Jadi ketika diberikan rezeki banyak penting melakukan kurban,” jelasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================