RUPS Tahunan PT Sentul City, Catat Pendapatan 1,7 Triliun dan Laba Bersih Rp317,8 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sentul City Tbk di Hotel NEO+ Green Savana, pada Kamis (20/6/2024). Foto: Bogortoday.com

BOGORTODAY.COM – PT Sentul City Tbk telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel NEO+ Green Savana, Sentul City, Kabupaten Bogor, Kamis (20/6/2021).

Dalam RUPS hari ini dilaporkan Pendapatan Bersih Rp1,7 triliun untuk tahun buku 2023 dengan Total Aset Rp19,9 triliun dan Laba Bersih Rp317,8 miliar.

Presiden Direktur, Tjetje Muljanto mengucapkan terima kasih atas kinerja Perseroan di tahun 2023 atas peningkatan Pendapatan Bersih sebesar 156 persen dari Rp672,8 miliar tahun 2022 menjadi Rp1,7 triliun di tahun 2023.

“Laba Bersih meningkat 290 persen dari Rugi Rp162,8 miliar menjadi Laba Rp317,8 miliar. Forging Ahead, Sentul City, The Incomparable Spatial-Economic Based-City on the Hills,” ucap Tjetje.

Presiden Komisaris, Basaria Panjaitan melaporkan bahwa Penghargaan Best Affordable Housing Development (Greater Jakarta) dari Property Guru di ajang Indonesia Property Award 2023 menjadi buah kepiawaian manajemen.

BACA JUGA :  Wajib Coba, Kangkung Goreng Belacan ala Malaysia Dijamin Lezat dan Pedas Nampol

Yang terus melakukan redefinisi peran strategis PT Sentul City Tbk sebagai Master Developer, Developer dan Perusahaan Publik yang dengan mengerahkan segala sumber daya.

Berfokus pada penjualan dan pelembagaan di segala bidang teristimewa penjualan, manajemen dan sistem.

“Selamat kepada Pak Tjetje dan seluruh jajaran Manajemen Perusahaan,” ungkap Basaria.

Jajaran Komisaris dan Direksi PT Sentul City Tbk dalam agenda RUPS tahun 2024. (Foto: Bogortoday.com)

Direktur Keuangan, Michael Sindoro, menjelaskan bahwa Marketing Sales Rp1 triliun merefleksikan penjualan dari bulan ke bulan yang terus meningkat secara berkelanjutan sejak akhir 2022, dan terus berlanjut.

Sedangkan Pendapatan Bersih sebesar Rp 1,7 triliun dan Laba Bersih Rp 317,8 miliar terutama dihasilkan dari penjualan kepada PT Izumi Sentul Realty.

Yang merupakan perusahaan patungan antara PT Graha Harmoni Investama (Panasonic Gobel), PT Sumitomo Corp, PT Hankyu Hanshin Properties Corp dan PT Sentul City Tbk, yang bersifat “one-off transaction”.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Bayi Perempuan dalam Kantong Plastik di Kuburan, Gegerkan Malang

“Kami mengantisipasi akan mengalami normalisasi pertumbuhan yang sehat di tahun 2024 dan ke depan dalam hal pertumbuhan bisnis, penjualan, recurring incomes, dan laba secara berkesinambungan,“ jelasnya.

Sementara itu, Tiga Direktur PT Sentul City Tbk, Andreas Nawawi, Timotius Thendean dan Hartan Gunadi mengarahkan pemasaran dan penjualan secara terstruktur, sistematis, dan masif.

Upaya kolektif berskala besar dalam membangun kapabilitas pemasaran dan penjualan dalam “Total Marketingini didukung oleh budaya korporat dan penjualan dalam menggerakkan, memperlengkapi.

Dan memberdayakan ketiga pilar penjualan, yaitu Property Broker, Property Agent, dan InHouse disertai dengan pelatihan berkelanjutan dan pengembangan diri.

Digital Marketing, promosi massal, kreativitas, inovasi, mobile sales application terus dibangun dan dikembangkan dengan disiplin dan konsistensi tinggi sebagai ujung tombak pemasaran dan penjualan.

======================================
======================================
======================================