Gerindra Pilih 3 Nama Calon Walikota Bogor, Tokoh Muda NU Rekomendasikan Sendi Fardiansyah

Sendi Fardiansyah, Bakal Calon Wali Kota Bogor.

BOGORTODAY.COM – Setelah ada lima nama bakal calon wali kota (Bacawalkot) Bogor yang sudah melakukan interview di DPD Gerindra Jabar, maka kini mengerucut ke tiga nama saja.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Bogor, Pepen Firdaus mengatakan, kandidat Calon Wali Kota Bogor dari Partai Gerindra yakni internal partai yaitu Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam serta Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin, dan terakhir adalah Sendi Fardiansyah.

Ia menjelaskan, berdasar penjaringan Partai Gerindra dari lima nama yang sudah masuk ke DPD Jawa Barat terdapat dua nama yang mendaftarkan diri melalui proses penjaringan, namun teridentifikasi merupakan kader partai lain.

Diketahui, dua nama yang dimaksud adalah Dedie A Rachim yang merupakan kader dari PAN. Kemudian, Dokter Raendi Rayendra yang belakangan memiliki KTA dari PDIP.

BACA JUGA :  FJBB Gelar Mimbar Rakyat Bogor, Wadah Dialog Pilkada 2024

Sedangkan, Partai Gerindra Kota Bogor melakukan langkah-langkah internal penguatan struktural dan memanaskan mesin partai. Setelah melakukan Rapat Pimpinan Anak Cabang di enam Kecamatan/PAC Partai Gerindra se-Kota Bogor, dilanjutkan koordinasi seluruh DPC, anggota DPRD dan para ketua PAC.

Dalam pengarahan di depan Pengurus DPC, Anggota DPRD dan para PAC, maka Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam mengatakan, pasca dilakukan Rapat Pimpinan Anak Cabang di 6 Kecamatan/PAC, upaya menguatkan kaki kaki partai di tingkat terendah RW/RT harus memenangkan eksekutif dan Pilwakot, kemudian mengamankan program Presiden terpilih pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka.

BACA JUGA :  Jelang Musda KNPI Kota Bogor, Proses Verifikasi OKP Berjalan Lancar Tanpa Perpanjangan Ketua

“Berdasarkan proses penjaringan dan penyaringan Bacalon (Bakal Calon), saat ini Partai Gerindra mengantongi 3 nama di Pilwakot Bogor yakni 2 bacalon internal dan 1 bacalon yang belum ada warna,” jelasnya.

Dalam arahannya, Sopian menyampaikan, agar Bacalon melakukan sosialisasi, menaikan popularitas dan tentu elektabilitas sebagai Bacalon. Konsolidasi dengan struktur partai, semua tingkatan yakni DPC, PAC, Ranting dan kader kader partai di RW/RT.

Tak hanya itu, wajib dapat menunjukan hasil survei (independen) secara berkala sebagai evaluasi. “Yang utamanya, komitmen akan tunduk dan patuh atas rekomendasi DPP, bagi semua tingkatan kepengurusan Partai Gerindra,” kata dia.

======================================
======================================
======================================